-->

Mengenal Macam-Macam Browser Internet

 Macam-Macam Browser Internet


Kalau kita ingin mendapatkan sebuah informasi di Internet maka kita perlukan sebuah alat/software yang kemudian alat ini menjadi media penghubung kita untuk mendapatkan beberapa informasi.
Alat/software ini biasa kita sebut Browser. Ada begitu banyak browsher yang ada, dan baru-baru ini Jepang menciptakan browser yang diberi nama Sleipnir dan kabarnya sukses di sana. Dari begitu banyaknya browser yang ada saya akan share ke teman-teman 5 browser yang sudah familiar dalam penggunaannya oleh para netter ketika berselancar di dunia maya.

5 macam browser internet :

1. Internet Explorer 
Web browser ini merupakan bawaan windows yang diciptakan Microsoft Corporation. Internet Explorer pernah berkuasa di jamannya (hehehhehe). Dan kini sudah ada versi 8 walaupun masih beta.

2. Mozilla Firefox
Browser ini sangat populer dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah 

3. Opera
Browser ini tidak kalah keren baik dalam kecepatan maupun fitur-fiturnya. Opera dikembangkan oleh Opera Software company. Kalo Mozilla punya add-ons Opera punya “Opera Widgets”, sebuah aplikasi web kecil yang dijalankan bersamaan dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu. 

4. Safari 
Dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi komputer Macintosh, iPod, dan juga iPhone. Safari ini merupakan browser terbaik untuk pengguna Mac

5. Google Chrome
Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sedang dalam pengembangan dan dijadwalkan untuk dirilis tak lama lagi. (wikipedia)

Nah...sekarang kita tinggal pilih yang mana....
Semoga bermanfaat....amien.


0 komentar:

Posting Komentar